Jumat, 20 Januari 2012

Miladuka Sa'iidah Ya Ma'hadii

Miladuka Sa'iidah ya Ma'hadii Daar El Qolam 

syukron ya Ma'hadi...
dulu inget banget waktu masih 1 ext A , semua berawal dari kelas 1ext dimana gue ga ngerti sama sekali pelajaran bahasa arab ga ngerti percakapan bahasa arab blm begitu lancar ngomong bahasa inggris. disitulah mulai dimana gue bisa memahami semuanya.
hari-hari gue lewati dan ketabahan dengan kesabaran, tapi jujur ilmu bahasa arab dan bahasa inggris sebenarnya mudah yang sangat sulit itu ilmu bagaimana gue bisa bersikap sabar itu ilmu yang menurut gue sampai sekarang paling susah dijinakan. 
dari ujian lisan ujian beneran semua itu bagi gue sangat rumit, mendalami keagamaan gue dan Alhamdulillah pintu hati gue mulai terbuka walaupun terkadang ada penyesalan kenapa ko gue bisa masuk pesantren, tapi bagi gue pesantren itu sangat bisa membimbing gue dari hal apa saja..

inget banget dimana dulu sebab gue pengen masuk pesantre.
dulu sifat gue banget-banget manja ya itu bukan karna ga ada sebab, dulu gue anak tunggal gue hidup dirumah cuma bertigaan nyokap bokap dan gue. dimana gue merasa iri sama temen-temen gue yang punya sodara lebih terkadang gue berfikir apa iya gue hidup selamanya cuma bertiga, dari SMP Al Muslim gue mulai berfikir dan mulai merasakan kehidupan. Sepupu-sepupu gue suka ngolok-ngolok gue dengan kemanjaan gue. mereka mencibir gue ga akan pernah bisa hidup dengan dewasa dan kemandirian. saat itu juga gue mulai berfikir giman acaranya gue bisa dewasa dan mandiri sendiri, gue ga mau orang-orang berfikir seperti itu.
lulus SMP gue mulai bingung setelah lulus dari situ mana jurusan yang pengen gue ambil, SMA favorit udh gue bayangin diamana dan dimana.. 
gue masih berfikir kata-kata sepupu gue itu gue harus bisa hidup dewasa dan mandiri.
mulailah fikiran gue nekat gue pengen masuk pesantren. dulu gue berfikir pesantren itu penjara islam semua tertutup semua nonteknologi alias gue berfikir pasti hidup gue gelap dgn pergaulan plus teknologi.
gue mulai milih-milih mana pesantren yang menurut gue bisa masuk dalam hati gue yang cocok. dapet ya di tangerang gintung darqo tapi sayang waktu gue minta ijin ke nyokap, muka nyokap kaya kurang setuju mungkin karna gue sangking manjanya nyokap berfikir gue ga akan bisa hidup mandiri sendiri tapi raut wajah bokap beliau hanya mengiyakan..
akhirnya gue lulus SMP gue masuk pesantren darqo..

okey jujur waktu gu berjalan pamitan ninggalin rumah kamar tercinta itu berat banget bagi gue itu cobaan baru dimana gue bakal ngejalanin kehidupan yang baru.
nyampe pesantren gue mulai merinding, hal ini bukan berarti gue ngerasa ada kehadiran sosok gaib melainkan gue udh merasa hal yang aneh terbayang di otak. pamitan masuk kamar air mata meleleh ijin nyokap bokap ya ampun itu hal yang paling dramatis buak ngue aja yg nangis temen-temen samping bahkan ada yg lebih drait sampe menggraung itu berarti gue udh mulai ada rasa kemandirian..


okey kehidupan baru gueeeeee dimulai dari iniiiiiii 

muhadasah pagi sore malem
sholat berjamaah
makan ngantri berjamaah dengan lauk yang mmm begitulah
dan hal yang paling gue ga suka muhadoroh (kelas ceramah) bahkan bukan gue doang yang ga suka yang lain pun pasti ga suka ayeyyy 
ujian lisan
ujian tulis
bahakan ujian praktek
dan yg terakhir HAFALAN QUR'AN yg ini wajib sob ga ngafal qur'an dijamin ga lulus pondok 

kelas 1extA lanjut 4N lanjut 5 ips H dan yg terakhir 6 IPS E 

semua kelas gue jalanin dengan ketabahan dari hal apapun itu..
dan akhirnya gue WISUDA mantep sob wisuda itu indah buanget ya walaupun gue dapet maqbul hehe

ini dia himne oh pondok ku

Ohh pondokkuu 
Tempat naung kita
Dari kecil sehingga dewasa
Ohh pondokku 
Engkau berjasa pada ibuku indonesia

Wahai pondok tempatku laksana ibu kandungku
Nan kasih serta sayang padaku
Ohh pondokku...



Terima kasih pondokku kau sangat berjasa dari masa kedewasaan sampai beranjak dewasa kau didik aku seperti ini. kau berikan hal-hal yang indah kau berikan aku akhlak yang insya allah baik :)
terus jaya pondok ku ...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar