Rabu, 20 Juli 2011

Politik dan Strategi Nasional

Politik adalah rangkaian asas, prinsip dan keadaan yang dikehendaki, disertai dengan jalan, cara dan alat yang akan digunakan untuk mencapai keadaan yang diinginkan itu, dimana keseluruhan bergerak individu atau kelom pom individu yang masing-masing bergerak untuk mencapai kepentingannya serta i9denya sendiri.
Hal-hal yang diperbincangkan dalam perpolitikan
a. Negara
b. Kekuasaan
c. Pengambilan keputusan
d. Kebijakan umum
e. Distribusi
Strategi adalah seni dan ilmu mengembangkan dan menggunakan kekuatan-kekuatan nasional (ideology, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Hankam) dalam masa damai maupun masa perang, untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Demokrasi dalam system pemerintahan Negara?
Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Begitulah pamahaman yang paling sederhana tentang demokrasi, yang diketahui oleh hamper semua orang. Demokrasi m erupakan bentuk pemerintahan politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakya, baik secara langsung (demokrasi langsung) atau melalui perwakilan (demokrasi perwakilan).

Demokrasi pancasila?
Demokrasi pancasila adalah demokrasi yang berdasarkan kekeluargaan dan gotong royong yang ditujukan kepada kesejahteraan rakyat, yang mengandung unsure-unsur berdasarkan religious, berdasarkan kebenaran, kecintaan dan budi pekerti luhur, kepribadian Indonesia dan berkesinambungan. Dalam demokrasi Pancasila, system perorganisasian dilakukan oleh nrakyat sendiri atau dengan persetujuan rakyat. Dalam Demokrasi Pancasilakebebasan individu tidak bersifat mutlak, tetapi harus diselaraskan dengan tanggung jawab sosial. Dalam Demokrasi Pancasila, keuniversalan cita-cita demokrasi dipadukan dengan cita-cita hidup bangsa Indonesia yang dijiwai oleh semangat kekeluargaan, sehingga tidak ada dominasi mayoritas atau minoritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar